Windows 7 Service Pack 1

Diposting oleh Sovan Ibnu Hamid


Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya pada tanggal 22 Februari 2011 Microsoft meluncurkan Service Pack 1 (SP1) untuk windows 7 dan Windows Server 2008 R2. SP 1 ini sudah bisa didownload secara manual di download center-nya Microsoft. Tapi saya sarankan download melalui automatic update windows.
Setelah saya coba update (saya memakai windows 7 Profesional 32 bit memory 2 Gb) melalui otomatis update nya windows, ada sedikit masalah yang mengganggu. Setelah proses download update selesai, dan sistem melakukan konfigurasi update komputer tidak bisa melakukan shutdown (muncul tulisan Shutdown... seperti biasa saat kita akan mematikan komputer). setelah ditunggu sampai 20 menit tetap saja tampilan pesan Shutdown ada dan komputer tidak mau restart.
Langkah terakhir, terpaksa saya matikan secara manual komputer. Setelah itu, komputer saya nyalakan lagi dan proses instalasi SP1 berjalan dari awal lagi tanpa masalah dan komputer berjalan normal.
Dari beberapa situs yang saya kunjungi yang membahas tentang SP1 ini, sebenarnya tidak ada fitur-fitur tambahan dalam update kali ini.
Tapi sangat disarankan untuk segera instal SP1 ini untuk menutup celah keamanan dan stability sistem.

Download Link :
32-bit (x86) : windows6.1-KB976932-X86.exe
64-bit (x84) : windows6.1-KB976932-X64.exe

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails