Review jaringan EV-DO Smart

Diposting oleh Sovan Ibnu Hamid

Kebetulan kemarin ada pesanan laptop+printer+modem, jadi saya punya kesempatan untuk mencoba jaringan EVDO Rev.A milik smart. Uji coba ini saya lakukan jalur utama kota Bangkalan dengan menggunakan modem ZTE AC2726i plus gratis akses internet yang 1 bulan dengan memakai setting default "Hybrid". Meskipun sinyal EVDO penuh tetapi kadang-kadang berubah menjadi CDMA 2000 1x. Tetapi secara umum penerimaan sinyal modem ini cukup bagus, bahkan saya coba bawa sedikit ke pelosok desa sinyal EVDO masih cukup kuat (3-5 bar). Sayangnya kecepatan jaringan EVDO smart ini terlalu fluktuatif dan kadang penurunannya sangat drastis. Berikut saya sajikan screenshot nya :




Sedangkan untuk daerah Halim Perdana Kusuma diperoleh hasil sebagai berikut :
(Uji tes dalam ruangan pada jam 9:49 Wib dengan sinyal EVDO bar penuh)

{ 2 komentar... read them below or add one }

evdo mengatakan...

sip..
saya sudah pake smart sob.
keren...

Sovan Ibnu Hamid mengatakan...

Ok thx atas kunjungan n comment-nya :)

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails