Melihat Akftivitas Login di GMAIL

Diposting oleh Sovan Ibnu Hamid

Salah satu penyedia layanan e-mail gratis yang cukup terkenal yaitu Google Mail (GMail). Saya sendiri cukup lama menggunakan layanan e-mail gratis dari google ini. Beberapa hari yang lalu,tanpa saya sadari account saya terkena aksi scammer. Tanpa sepengetahuan saya,ada kiriman e-mail ke salah satu rekan kerja saya dengan memakai account saya.
Saya baru menyadari setelah dapat balasan e-mail dari rekan kerja tersebut sampai 3x dengan isi yang sama. Dan atas saran beliau saya disarankan untuk segera mengganti password account saya.
Untuk melihat aktifitas login ke account kita, rekan-rekan bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Login ke account Anda di Gmail.
2. Scroll kebawah lalu cari bagian "Last activity...." seperti gambar berikut :
3.  Klik "Details" lalu sebuah jendela pop-up terbuka dan menampilkan :
     - jenis akses seperti browser, POP3 dll
     - Alamat IP dan Tanggal/waktu Login



  Dari log aktifitas Login tersebut, jika ada yang mencurigakan segera ganti password account gmail Anda.
     - jenis akses seperti browser, POP3 dll
     - Alamat IP dan Tanggal/waktu Login




If You like this article, Please Comment ! And Share It ! :)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails