Internet Cepat Dengan 3G

Diposting oleh Sovan Ibnu Hamid

Makin banyaknya pengguna internet paket SMART, menjadikan koneksinya tidak SMART lagi :) Maklumlah gratisan. Tapi saya salut dengan program dari SMART ini, karena melalui program ini semakin banyak masyarakat yang bisa internet-an dengan murah. Selain itu perlu dipikirkan oleh operator SMART untuk mencari solusi untuk menyiasati semakin tingginya trafik data di jaringannya, dengan menaikkan sedikit tarif dengan kompensasi men-stabilkan kecepatannya sehingga tidak terlalu lama delaynya. Hasil pengukuran jaringan SMART melalui www.speedtest.net pada jam 11.42 Wib :


Hasil tes untuk SMART pada tanggal 17 Agustus 2009 jam 00.08 Wib diperoleh hasil :

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk browsing dan download, saya memutuskan untuk mencoba Layanan internet dari XL dengan paket 50rb kuota 130 Mb untuk 30 hari. Saya tes Jaringan 3G XL dengan kekuatan sinyal 4 bar pada tanggal 15 Agustus 2009 jam 14.00 Wib dan ini hasilnya :



Hasil tes untuk XL pada tanggal 17 Agustus 2009 jam 00.33 Wib diperoleh hasil :


Lumayan cepat,untuk log in ke facebook membutuhkan waktu skitar 11 detik untuk menampilkan secara penuh halaman Home pada facebook. Cuman sayang bagi saya terlalu mahal,coba layanan unlimited XL dibuka lagi dan tanpa mengganti simcard walaupun speed diturunkan mungkin akan lebih banyak kesempatan untuk masyarakat Indonesia memilih providernya. Dan semoga ISP yang lain juga menyediakan akses internet yang murah tapi tidak MURAHAN untuk masyarakat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails